PROGRAM PENDAMPINGAN IMPLEMENTASI ISPO


Tahun 2018 adalah waktu kembalinya seruan kewajiban perusahaan perkebunan bagi seluruh usaha perkebunan kelapa sawit untuk mengajukan registrasi ISPO (Indonesian Sustainable Palm Oil). Kebun dan pabrik kelapa sawit diharapkan bekerja dengan keras untuk secepatnya memperoleh sertifikat ISPO. Itu dilakukan untuk makin memperkokoh posisi indonesia sebagai produsen kelapa sawit terbesar di dunia yang diberlakukan dengan Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) tentang penerpan ISPO.

Sistem ISPO merupakan rangkuman beberapa produk hukum terkait dengan penyelenggaraan kebun dan industri minyak sawit, seperti UU tentang perkebunan, UU tentang kehutanan, UU tentang tenaga kerja, dan UU tentang lingkungan hidup dan lain-lain yang keseluruhannya lengkap dengan peraturan pelaksanaannya. Penerapannya bertujuaan untuk meningkatkan kepedulian produksi kelapa sawit berkelanjutan, menjaga komitmen pelestarian sumber daya alam dan lingkungan, dan menaikkan tingkat kompetisi minyak kelapa sawit. Pada akhirnya diharapkan ISPO dapat berperan nyata dalam meningkatkan kinerja, daya saing, dan keberlanjutan komoditas sawit Indonsia dipentas dunia.

FOCUS CONSULTING GROUP berupaya menjadi bagian penting dari rencana besar pemerintah ini. Kami menawarkan jasa pendampingan Implementasi ISPO di perkebunan dan pabrik minyak kelapa sawit (PMKS) dengan program pendampingan yang terarah, efektif dan efisien dengan ditangani oleh tenaga konsultan berpengalaman.

Untuk permintaan penawaran dan informasi lebih lanjut hubungi kami di :

  • Telpon : 021-29077736
  • WA/HP/SMS : 08128791563 
  • Email : fcgconsulting.info@gmail.com
  • Web : www.fcg.co.id

Sumber foto : www.undp.org

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *